BRANDING KABUPATEN GIANYAR Representasi Identitas Kabupaten Seni dan Kabupaten Pusaka di Tengah Komunikasi Lokal, Nasional dan Internasional

Pastika, I Wayan and Adhana, I Ketut and Dibia, I Wayan and Geriya, I Wayan and Raka, Anak Agung Gede and Anom, I Dewa Ngurah (2015) BRANDING KABUPATEN GIANYAR Representasi Identitas Kabupaten Seni dan Kabupaten Pusaka di Tengah Komunikasi Lokal, Nasional dan Internasional. Pustaka Larasan. ISBN 978-602-1586-50-1

[img]
Preview
Text
E-Book_Branding Gianyar.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

dengan yang direncanakan berkat perkenaan Ida Sang Hyang Widi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu kami patut menghaturkan rasa angayu bagia dan parasuksma atas kebesaranNya. Sebelum buku ini ditulis oleh Tim Penyusun, terlebih dahulu dilakukan sejumlah kegiatan akademik dan kegiatan lapangan yang dapat memperkaya data dan informasi rancangan Branding Kabupaten Gianyar. Kegiatan akademik yang dimaksud adalah melakukan studi pustaka dan Diskusi Kelompok Terpunpun atau disebut juga Focus Group Discussion (FGD) untuk menggali dan mengkaji sumber-sumber rujukan yang dapat dijadikan dasar konseptual Branding Gianyar. Selain itu, Panitia Perancangan Branding Kabupaten Gianyar juga melakukan rapat-rapat dan diskusi terbatas untuk mewujudkan dua hal, yaitu (1) tersedianya rancangan desain grafis dan (2) terwujudnya sebuah buku Branding Kabupaten Gianyar. Dalam buku Branding Kabupaten Gianyar ini dikaji tujuh aspek: Bab I Pendahuluan (oleh Drs. I Wayan Geriya), Bab II Gambaran Umum Kabupaten Gianyar: Kabupaten Seni dan Kota Pusaka (oleh Prof.Dr.Phil. I Ketut Ardhana, M.A.), Bab III Branding di Era Modern: Arti, Fungsi, Makna (oleh I Wayan Geriya), Bab IV Transformasi Seni Kecak sebagai Basis Branding Kabupaten Gianyar (oleh Dr. Drs. Anak Agung Gd. Raka, M.Si.), Bab V Aplikasi Branding dalam Pembangunan Kabupaten Gianyar (oleh Prof. Dr. Phil. I Ketut Ardhana, M.A.), Bab VI Legislasi, HaKi dan Sosialisasi Branding (oleh Prof. Dr. I Wayan Pastika, M.S.), dan Bab VII Penutup (oleh Prof. Dr. I Wayan Pastika, M.S.). Di samping ketujuh bab tersebut, buku ini juga dilengkapi sejumlah lampiran yang menginformasikan proses persiapan perancangan Branding Kabupaten Gianyar: hasil rumusan FGD, catatan notulis vi FGD, materi pengantar FGD dari Ketua Panitia, daftar peserta FGD, usulan rancangan grafis Branding Kabupaten Gianyar dari Panitia, dan Pedoman Lomba Branding Kabupaten Gianyar. Pada kesempatan yang baik ini kami patut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan setinggi-tingginya kepada yang terhormat Bupati Gianyar yang telah memberikan jalan kepada kami untuk mengerjakan tugas mulia ini. Ucapan yang sama kami sampaikan kepada Rektor Universitas Udayana beserta jajarannya yang telah menugasi kami melalui Pusat Kajian Bali Unud untuk bekerja sama menyukseskan penciptaan Branding Kabupaten Gianyar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar beserta jajaran yang telah memfasilitasi kami melalui kerja sama yang sangat baik sehingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan lancar. Kepada seluruh tokoh masyarakat Gianyar dan anggota Panitia, kami juga mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sumbangan pemikiran

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Branding
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Institution of Research and Community Service (LP2M) > Master of Linguistics
Depositing User: I Putu Astina
Date Deposited: 30 May 2020 20:23
Last Modified: 30 May 2020 20:23
URI: http://repository.warmadewa.ac.id/id/eprint/736

Actions (login required)

View Item View Item